Cat Anti Fouling

2022-01-10 03:25:58

Image

scafol.com -  Bangunan bangunan seperti jembatan yang tentunya dibangun di daerah perairan sangat rawan menjadi sarang biota air yang menempel dan berdampak negatif pada keandalan konstruksi bangunan air tersebut. Terutama bagian Tiang beton yang digunakan sebagai bahan baku pilar jembatan diatas air, apabila ditempeli biota laut maka akan menjadi lebih rapuh dan dapat menyebabkan kerusakan pada struktur pilar tersebut.
Cat anti-fouling tipe statis merupakan salah satu solusi untuk masalah tersebut, yaitu suatu cat dengan kandungan biosida aktif yang dapat digunakan sebagai metoda perlindungan struktur jembatan yang berada di lingkungan laut/pantai dari kerusakan yang diakibatkan oleh penempelan biota laut.

Cai ini memiliki beberapa kelebihan yaitu Two in One Protection System, Berfungsi sebagai lapis lindung anti korosi dan juga anti fouling, dapat bekerja pada struktur-struktur statis di lingkungan laut/pantai dan ukuran partikel biosida dalam nanometer membuat waktu leaching out (waktu perlindungan) lebih lama.

Sumber : pusjatan.pu.go.id

Share to

Coba sekarang dan dapatkan fitur-fitur yang berguna dalam mengelola proyek
anda agar lebih mudah dan efisien